Monday, June 8, 2009

MAGNIFICIENT PERSITARA



Oleh
Yunan Syahpora

Grafik menanjak yang ditampilkan oleh skuad Persitara Jakarta Utara dalam laga Derby saat mengalahkan saudara tuanya Persija Jakarta, mengindikasikan tim North Jack ini tak dapat dipandang sebelah mata oleh tim-tim lain yang tinggal menyisakan laga akhir dengan Tim Si Pitung Ini. Sayangnya performa positif Persitara yang dibesut oleh Pelatih Doni Sahetapi ini terlambat membenahi diri diawal-awal putaran kedua LSI. Jika tidak, bukan tidak mungkin Persitara akan menjadi tim yang tangguh dan juga diperhitungkan oleh tim-tim Papan atas LSI lainnya seperti, Persipura, Sriwijaya FC maupun Persiwa Wamena. Kinerja tim dengan Formasi apik yang diisi oleh Prince Bello, Rahmat “Poci” Rivai serta Tarkpor John Songkaley terlihat mulai padu dalam kerja sama tim. Begitupun dengan Mustofa aji dan M.Moni yang menjadi pendobrak dari lapis kedua.
Meski bagian pertahanan yang masih masih perlu lagi dibenahi agar Dedi Mulyadi, Marzuki dan Banaken dapat meminimalisir aksi blunder yang kerap mereka lakukan. Perlu acungan jempol tersendiri juga buat penjaga Gawang Wawan Darmawan meski di laga melawan Persija ada aksi blunder dari hasil tendangan Leo Tupamahu, namun sedikitnya kesalahan itu bisa ditolerir akibat dari tidak ratanya Lapangan. Melihat performa positif laga lainnya di ajang Copa Djie Sam Soe yang sudah mengantongi nilai kemenagan saat melawan Persijap Jepara bukan tidak mungkin Persitara akan melaju hingga babak semi final.

Jika kekompakan tim masih terus terbina dilapangan. Keberhasilan kecil Persitara ini bisa dianggap lebih ditunjang oleh manajemen Tim yang terlihat familiar dengan para pemainnya. Sehingga salah satu resep untuk keberhasilan Tim ini dapat dikatakan lebih ditunjang oleh kondisi psikologis meski dari segi financial Tim ini kalah jauh dari Tim sesama Ibu kota yaitu Persija Jakarta. Sebagai Fans Persitara yang tidak berhome base di Jakarta maupun Lamongan, harapan besar Kami (Persiter Mania) Persitara dapat meraih prestasi hingga ke laga Final Copa Dji Sam Soe melawan Persipura Jayapura. BRAVO PERSITARA!!!

No comments:

Post a Comment